Friday, 23 June 2017

My Inner Emak-Emak Soul

Well, People are growing old.
What will i be when i am getting old?
Yes, I'll become a woman, i mean a mature one, specifically is i'll be a mother.

Entah ini otakku yang agak lama nangkep atau gimana, tapi aku baru sadar kalo sekarang aku makin tua. Baru aja bulan kemarin aku niupin lilin dengan angka yang harusnya udah kena sensor. Banyak hal yang dulu aku rasa penting banget dan diperjuangin mati-matian, ternyata baru sekarang sadar kalo semua itu ga ada artinya sama sekali. It's like, what i fight for?

Alhamudulillah, sekarang aku udah tenang menikmati kuliah, ya ga tenang-tenang banget sih, at least aku udah berhasil ngelewatin semua kesulitan yang ada buat ngenyot bangku kuliah dan sekarang aku sukses jauh dari rumah.

Sunday, 22 January 2017

Ini Bukan Cerita Sedih

Apa sih yang kalian pikirkan kalo ngedenger kata "Sedih"?
Mungkin berhubungan sama percintaan yang gagal?
Atau kisah persahabatan yang udah gak sehangat dulu, ditinggalin orang-orang yang kita sayangin sementara atau untuk selamanya, gagal dalam bersosialisasi, gagal dalam menggapai mimpi dan impian, gagal ngebahagiain seseorang, dan mungkin masih banyak lagi. 

Yap dari yang aku sebutin di atas post kali ini gak ada hubungannya sama semua itu, berarti kesimpulannya post kali ini bukan sebuah cerita sedih.

Di post kali ini aku bakal menceritakan tentang pengalaman riwayat sakitku, engga ini bukan masalah sakit "Hati". Oke serius. Aku harap nantinya kalian sedikit banyak bakal dapet pelajaran hidup, yah minimal dapet ngisi waktu luang lah dari pada bengong mendingan baca gitu.

Dari kecil aku emang rada susah dibilangin, bandel, dan sebagainya kalo masalah kesehatan, padahal emak udah ngasih apa saja biar anaknya tumbuh sehat. Dari kecil aku sama abang-abangku dikasih minum susu, dari asi, susu formula, susu kambing, susu kedelai, dll semuanya dikasih sama emak, tujuan emak simpel. Dia gak mau anak-anaknya pendek dan anaknya tumbuh dengan sehat. Abangku yang pertama nurut aja, abangku yang kedua doyan banget malah minum susu sampe-sampe sekarang tinggi badannya udah 185cm++, dan aku aja sendiri yang ngeyel. Waktu kecil abis mandi sore, emak bikinin susu terus dimasukin ke gelas yang di tutupnya ada lobang gitu, jadi kaya semacam dot tapi bukan dot, pokoknya itulah, karena aku gak suka susu jadi tiap abis mandi sore, dibikinin susu, aku keluar dengan alasan pergi main sambil bawa gelasnya dan pergi kesamping rumah menuju tumpukan pasir dan aku buang susu nya disana. Voila!

Sunday, 18 September 2016

You Just Can't Unlove Your Bro

Kalo kita punya saudara kandung, kemungkinan yang terjadi adalah :
1. Bertengkar
2. Perbudakan

Dan itu selalu aku alamin, aku adalah anak bungsu dari tiga bersaudara, punya dua kakak laki-laki. Yang sangat mudah di temukan di keluarga ku adalah, saling melempar ejekan, sering ngejahilin, dan saling mencari-cari kesalahan untuk diadukan ke emak, terus kalau ada yang di marahin yang lain akan tertawa dengan biadabnya. 

Terdengar kurang harmonis memang, but of course not! Justru hal-hal yang aku sebutin diatas adalah cara kami untuk akrab satu sama lain, mengungkapkan rasa sayang dengan hal yang beda.